August 13, 2012

Long Distance Relationship

Nama gue Shella, ya orang-orang biasanya manggil gue Asoy. Postingan gue sekarang gue petik dari pengalaman yang lagi gue alamin hehe. Kalo boleh cerita sedikit gimana rasanya LDR ya bisa dibilang LDR itu nyiksa, apalagi kalo lagi kangen. Tapi menurut gue pribadi, LDR itu ngebuat kita makin dewasa dan ngerti gimana sih susahnya pertahanin suatu hubungan walaupun jarak yang jadi kendala. Yang dulunya pacaran satu sekolah atau sekolahnya deketan begitu LDR sama pasangan pasti berasa banget sepinya. Ditambah lagi udah jauh, jarang banget ketemu,terus kalo udah berantem ya bakal susah banget balikin suasana jadi baik-baik lagi dan malahan butuh waktu berhari-hari. Gausah jauh-jauh ke orang lain, nih gue buktinya yang lagi sabar nunggu pacar pendidikan polisi di Watukosek Jawa Timur. Awal mula memang gue yang keluar kota duluan hehe maklum tuntutan mau sukses mau gamau harus ke Aceh buat tes IPDN. Kita sekarang udah beda pulau, dulu pas semasa sekolah sih masih enak ya bisa sering dijemput dan ketemu. Sekarang boro-boro deh, komunikasi aja susah banget gara-gara dia disana ga boleh kontek sama dunia luar. Dan ada nih salah satu lagu Stinky yang ngena banget dihati liriknya “Mungkinkah kita kan slalu bersama walau terbentang jarak antara kita. Biarkan ku peluk erat bayangmu tuk melepaskan semua kerinduankukalo lagi keingetan terus ke suffle lagu ini gatau deh mau ngomong apa, intinya sedih  entah sampe kapan gue musti sabar LDR begini apalagi begitu Bacit berangkat pendidikan perlu ditingkatin lagi kadar kesabaran gue. Gimana ga ngerasa kesiksa, udah jauh dan tanpa komunikasi selama 2  atau 3 bulan kedepan. Sedihnya berasa banget kalo lagi sendiri atau pas mau tidur udah pasti keinget terus banjir deh, udah resiko kita yang ngejalanin LDR mungkin ya. Ini udah 2 minggu lebih gatau kabar Bacit gimana sekarang, kalo lagi kangen dan butuh banget Bacit paling tiap hari cuma bisa kirim dm di twitter atau ga cerita ke siapa aja yang mau dengerin keluhan gue yang ga jauh-jauh ya you now lah tentang siapa. Gue baru sadar segini gaenaknya LDR-an. Sebelum berangkat Bacit sempet pamit via telfon, ya walaupun sebentar seengganya bisa denger suaranya sebelum berangkat.

B : “Halo samlekum”
S : “Kumsalam, kenapa tem?”
B : “Aku mau pamit ya, keretanya udah mau berangkat”
S : “Iya yaudah hati-hati” *dalem hati asli ga rela*
B : “Ohya aku ga bawa hp ya dut, aku cuma bawa sim cardnya aja”
S : “Iya gapapa”
B : “Kalo aku sempet nanti aku beli hp disana atau ga ngubungin kamu lewat wartel, yaudah ya dut aku berangkat dulu. Samlekum”
S : “Iya iya, kumsalam”

Setelah Bacit berangkat ga ada kabar lagi sampe hari senin, pernah sekali pas hari senin jam setengah 11 gue iseng telfon ke nomor dia dan ternyata.................. NYAMBUNG!!!!! Asli gue langsung seneng nomornya aktif. Penasaran sih iya, katanya ga boleh pake hp masa pas ditelfon nyambung. Ga lama gue telfon lagi eh diangkat tapi kok suaranya mirip cewek, entah itu siapa yang ada didalem pikiran gue mungkin aja Bacit ga jadi bawa sim card terus dititipin ke adeknya. Abis itu gue sms dan dapet balesan dari Bacit rada lamaan sekitar jam 11 lewat suruh telfon, alhasil gue telfon tuh ya untung masih ada pulsa. Pas udah denger suaranya lagi langsung deh cerita-cerita ya intinya mau tau banget selama dia disana gimana dan ngapain aja. Sayangnya ga lama L cuma sebentar sekitar 10 menitan. Sebenernya ga mau tutup telfon, masih mau ngomong banyak! Tapi kasian juga dianya mau istirahat dan abis subuh bakal lanjut kegiatan lagi sampe malem, begitu seterusnya tiap hari dari senin sampe jumat. Untung Bacit janji mau telfon lagi besoknya dan ga lama ada sms masuk yang isinya “Aku sayang dut sama kamu, maaf kalo ini nyiksa kamu, aku disini selalu inget kamu kok J({})”. Langsung deh pas abis baca jeng jeng..............BANJIR BANDANG. Pas gue bales cuma beda semenit loh padahal eh nomornya udah ga aktif lagi, yaudah lah ya lain waktu aja.

Ga heran semenjak ditinggal Bacit pendidikan tiap hari nangis, kenapa sih jadi cengeng banget Shel sekarang???? *nanya sama diri sendiri*. Pas besok malem beneran nelfon dan ternyata cuma mau ijin kalo dia udah ga bisa ngabarin lagi, sedih ga tuh? Kalo udah kesepian kaya gini paling ngadu ke Vania sama Rian, mereka bosen juga kayaknya denger keluhan gue “kangen Bacit L” “kangen Bacit L” “kangen Bacit L” selalu dan selalu kata-kata itu yang gue ulang. Pahitnya ngejalanin LDR ya begini, bisa dibilang galau juga sih dan galaunya melebihi galau pas putus cinta. Apalagi dibulan Agustus ini ada 2 moment penting bagi gue, yang pertama tanggal 2 dimana resmi 1 tahun 3 bulan hubungan gue sama Bacit, dan yang kedua tanggal 18 hari ulang tahun gue ke-18. Nothing special ba-nget ga sih kayaknya, asli berasa banget kayak lagi single. Tapi untungnya dapet temen baru namanya Citra Arisca yang kebetulan juga pacarnya lagi pendidikan polisi di Lido. Disaat gue kesepian gatau mau ngeluh dan berbagi kisah disitulah gue kenal Citra lewat Vira. Tuhan baik, semenjak gue kenal Citra kita jadi lebih leluasa ngobrol-ngobrol dan berbagi keluh-kesah. Gue seneng ada orang yang ngerasain hal sama kayak gue. Yang dibahas tiap bbman cuma seputar Bacit dan Dalih, ya Dalih itu pacarnya Citra. Mereka setahun lebih lama ngejalin hubungan daripada gue sama Bacit. Usia hubungan mereka tahun ini kira-kira udah 2 tahun lebih. Beda sama gue dan Bacit yang baru jalan 1 tahun lebih. Kita berdua nyimpulin kalo ini cobaan supaya hati kita bisa lebih sabar untuk menanti sesuatu yang akhirnya pasti bakal indah. Entah sampe kapan pastinya. 2 atau 3 bulan bukan waktu yang sebentar, ditambah lagi gue yang lagi jauh begini dan ga ada kegiatan berasa banget sepinya. Kalo Citra masih mending dia udah mulai masuk kuliah. Tiap hari temen bbman gue yang setia cuma dia. Citra itu baik banget, kalo nanti gue udah di Jakarta kita mau main-main loh hehe. Seengganya kita sama ya Cit hehe bisa dibilang senasip gitu deh nunggu pacar-pacar kita kelar pendidikan. Udah agak ga ngerasa sendiri lagi sekarang, apalagi ada Citra yang sering sharing keluh-kesah dia gimana semenjak ditinggal Dalih pendidikan ya sama halnya kayak gue, hm ga jauh beda. Gue sama Citra sering kangen sama pacar, sering nangis juga kalo tiba-tiba keingetan atau kangen. Kita suka tuker-tukeran masukan, saling support gitu lah biar ga sedih-sedih terus. Ditambah lagi sering banget mimpi, sampe hari ini bisa dibilang udah 9 kali gue mimpiin Bacit dan rata-rata mimpinya jelek-jelek banget. Astaga......pertanda apa ya? Semoga ga ada apa-apa ya. Sama halnya kayak Citra dia juga sering mimpiin Dalih, hm kalo kata dia sih itu karna emang kepikiran terus makanya sampe kebawa mimpi. Sekarang, entah kenapa gue sama Citra udah ngerasa ga kuat LDR kayak gini, nyiksa banget ya Allah. Ohya gue jadi inget kata-kata Vania ke gue waktu itu “Lu doain dia sukses disana, nanti dia pulang lu bisa seneng-seneng lagi sama dia. Setia menanti aja sob, gua yakin dia juga kangen kok sama lu”. Semoga ya yang disana inget terus sama gue, sama halnya kayak gue disini. Gue dari sini pasti doain yang terbaik buat yang disana semoga lancar pendidikannya, cepet selesai biar cepet pulang dan kita bisa ketemu jalan-jalan lagi berdua. Amin.

No comments:

Post a Comment